Surya Paloh :Ajak Pacar Gelap Masuk Partai

SURABAYA, KOMPAS.com – Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem, Surya Paloh menargetkan, hingga akhir Agustus tahun ini, minimal sudah terbentuk kepengurusan di tingkat desa seluruh Jatim.
Karena itu dia mengimbau kepada seluruh kader Partai Nasdem Jatim mengajak seluruh kerabatnya untuk masuk Partai Nasdem.
“Semua boleh diajak masuk Partai Nasdem, dari sahabat, kerabat, saudara, bahkan pacar gelap pun boleh,” katanya berkelakar kepada wartawan usai membuka Rakorwil DPW dan DPD Partai Nasdem se-Jatim di Surabaya, Jumat (27/4/2012) petang.
Hingga akhir Agustus nanti, 8.500 desa di Jatim sudah ada pengurus yang jumlahnya minimal 26 orang, sehingga estimasinya saat itu di Jatim sudah ada 221.000 orang kader Partai Nasdem yang lengkap dengan atribut partai.
“Ini wajib dipenuhi oleh pengurus Partai Nasdem Jatim, karena pada Pemilu 2014 nanti, Jatim ditarget menyumbang 25 kursi dari total target kursi DPR RI sebanyak 97 kursi,” tambahnya.
Sementara dalam penentuan calon anggota legislatif, dia mengutamakan sistem dukungan suara. Untuk caleg DPRD kabupaten/kota wajib membawa 15 ribu kader, DPRD provinsi 30 ribu kader, dan DPR 90 ribu kader.
“Kalau bisa mencapai target itu, otomatis mereka langsung jadi caleg tetap tanpa perlu verifikasi dari DPP,” kata mantan politisi Partai Golkar ini.
Kehadiran Surya Paloh dalam Rakerwil Partai Nasdem Jatim itu termasuk salah satu agenda safari politiknya di Jatim sejak Kamis (26/4/2012) kemarin.
Sebelumnya dia juga sempat menggelar dialog dengan Liga Mahasiswa Nasdem Jatim, pedagang Tiong Hoa di Pasar Atum Surabaya, dan silaturahmi dengan tokoh lintas agama Jatim.
Surya Paloh mengakhiri safari politiknya di Malang pada Sabtu (28/4/2012) besok dengan temu kader Partai dan ormas Nasdem se-Malang Raya.

Tentang syamkoto

kelahiran Bukittinggi . Selepas SMA II C negeri , melanjutkan ke FHPM Unpad Bandung, tahun 1964. Kemudian jadi jurnalis pada harian Jurnal Ekuin - Jakarta. Tahun 1986 pindah ke harian Media Indonesia.
Pos ini dipublikasikan di partai, politik, tokoh. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s