Bakaco : Hary Tanoe: Saya Akan Beberken

INILAH.COM, Jakarta – Presiden Direktur PT Bhakti Investama (BI), Hary Tanoesudibjo, akhirnya memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Big bos Media Nusantara Citra (MNC) ini datang sekitar pukul 10.05 WIB.

Hary mengenakan kemeja biru menganggukan kepala ketika ditanyai soal dugaan suap yang dilakukan James Gunarjo, utusan PT BI untuk menarik restitusi pajak.

Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mengaku pula akan membeberkan seluruh yang ia ketahui kepada Tim Penyidik KPK. “Ya akan beberkan,” ujar Hary Tanoe saat tiba di Gedung KPK, Kamis (28/6/1202).

Pemeriksaan Hary Tanoe ini terkait dugaan KPK bahwa ada salah satu komisaris di perusahaan finansial itu yang memberikan perintah kepada James untuk menyuap pegawai pajak Tommy Hendratno untuk memuluskan pemeriksaan kelebihan pajak (restitusi) sebesar Rp3,4 miliar milik wajib pajak PT BI.

Dalam kasus dugaan suap kepengurusan pajak PT BI, KPK menetapkan dua tersangka yakni Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo, Jawa Timur, Tommy Hendratno, dan pengusaha James Gunarjo. Keduanya tertangkap tangan saat diduga bertransaksi suap dengan alat bukti Rp280 juta pada 6 Juni lalu.

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, pemeriksaan terhadap taipan asal Surabaya ini dilakukan lantaran, Hary dinilai mengetahui ihwal penyuapan yang dilakukan James Gunardjo terhadap dan pegawai pajak Tommy Hendratno.

“Pasti, seorang saksi dipangil untuk diperiksa karena dia mengetahui, dia mendengar atau melihatnya,” ujar Johan Budi di Kantornya beberapa waktu lalu. [yeh]


Iklan

Tentang syamkoto

kelahiran Bukittinggi . Selepas SMA II C negeri , melanjutkan ke FHPM Unpad Bandung, tahun 1964. Kemudian jadi jurnalis pada harian Jurnal Ekuin - Jakarta. Tahun 1986 pindah ke harian Media Indonesia.
Pos ini dipublikasikan di nasdem, perusahaan, politik, tokoh. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s